Langsung ke konten utama

Kunyit & Yoghurt atasi jerawat

Hamil merupakan sebuah berita menyenangkan bagi pasangan suami istri, rezeki yang tak ternilai menurutku. Mengandung 9 bulan dengan penuh drama tapi membawa nikmat, buktinya tetep kangen hamil πŸ˜‹

Kenapa aku bilang drama? Iya drama banget akutu hamil anak kedua 1 tahun silam. Bukan, bukan karena drama morning sickness atau ngidam yang gak kesampean. Tapi muka ku yang berubah kaya peyek kacang😭 iya hormon nya luar biasa bikin muka ku full jerawat meradang 1 muka. Malu sih nggak ya, tapi nyeri kalo tersentuh gitu. Namanya juga "bawaan hamil". Iyasih, orang orang juga bilang "itumah bawaan hamil nanti juga hilang sendiri". Tapi gak bisa aku bertahan dengan muka yang cenut cenut. Alhasil setiap hari aku googling tips tips meredakan jerawat yang meradang. Mulai dari dioles pasta gigi, tumbukan daun sirih, dan juga ketimun. Hasilnya tetap nihil. Terakhir aku baca bahwa kunyit bisa meredakan jerawat, akhirnya aku coba aplikasikan racikan kunyit & yoghurt. gak ekspektasi banyak cuma berharap jerawat yang timbul ini gak radang. Aku coba buat racikan nya sebagai berikut:

1 ruas kunyit, dikupas lalu parut,

Yoghurt plain 1 sendok makan,

Aduk keduanya hingga tercampur 

Kemudian aplikasikan ke wajah sebagai masker 2x sehari pagi dan malam sebelum tidur.

Hasilnya? Aku amaze banget karna jerawatku yg meradangpun bener2 hilang dalam waktu seminggu aja. Gak tau lagi se happy apa waktu itu karna ini bener2 diluar ekspektasi aku.


Ini muka aku waktu sebelum aku coba racikan kunyit & yoghurt sebagai masker, yang jijik bisa di skip ya huhu



Dan ini wajah aku 1 minggu kemudian.



Alhasil, sampai sekarang kalo ada jerawat muncul aku selalu pakai yoghurt & kunyit sebagai penolong heheheheπŸ₯°

Dan ini wajahku sekarang, alhamdulillah sudah kembali normal, cuma bekas jerawat ada beberapa yg membekas karena waktu itu tangan aku gatel banget kopek kopekin hiks




Semoga temen-temen semua terbantu ya dengan tips aku buat meredakan jerawat, happy to sharingπŸ€—❣️


Komentar

  1. Boleh ku coba nih kak tipsnya.. the power of kunyit yogurt yaa kakπŸ˜ƒ

    BalasHapus
  2. Makasih moms tipsnya.. eh iya ini perih gak sih mom?

    BalasHapus
  3. Makasih banyak tips bermanfaat ini mom ☺️
    Terjangkau banget bahan bahannya 😁

    BalasHapus
  4. Makasih banyak tipsnya mbaa, baru tau lho aku iniii

    BalasHapus
  5. Wah baru tauuu. Boleh dicoba nih kalo lg ada jerawaat

    BalasHapus
  6. Aku juga pake bubuk kunyit kak tapi baru tahu klo bisa di mix sama yoghurt. Next bakal ku coba

    Sri lestari

    BalasHapus
  7. Wow jadi hempas gitu ya mom jerwatnya.. Tengkyu infonya mom

    BalasHapus
  8. Wah boleh di coba nih, mukaku juga jerawatan, semoga cocok dan bisa kinclong juga kaya mok

    BalasHapus
  9. Jadi, bahan-bahan alami di sekitar kita pun sangat bermanfaat yaa bun.. bisa dicoba nih.. terimakasih sharingnya, Bun!

    BalasHapus
  10. Warna kunyitnya ga bikin wajah kuning mom?

    BalasHapus
  11. Masyaallah ngga sangka bisa pakai bahan alami ya kak, terima Kasih infonya..

    BalasHapus
  12. Makasih banget mom tipsnya, aku baru liat tips jerawat pake yogurt sama kunyit ini hehe semoga ampuh juga ya di akuπŸ€—

    BalasHapus
  13. informatif banget nih mom, bisa dicoba ya tanpa obat-obatan yang berbahaya untuk kulit, pilih bahan alami saja..

    BalasHapus
  14. Wuaaah boleh nih dicoba, klo aku sih dulu banget ada jerawat sekarang-sekarang alhamdulillah sudah hilang tinggal pori-porinya ckup besar.

    Boleh nih dicoba buat pak suamiku, soale dia berjerawat gak hilang2 sudah coba beberapa produk blm hilang-hilang jugaaaa

    Terimakasih share infonya ya mom

    BalasHapus
  15. Wah beneran jadi mukus ya oke kunyit + yogurt

    BalasHapus
  16. Waahh,, beneran mak, tipsnya ampuh? Boleh dicobaa nih,, makasih tipsnya maakk,, πŸ€—πŸ€—

    BalasHapus
  17. Makasih mom infonya .. wah bermanfaat bgt nih

    BalasHapus
  18. waah aku baru tau looh campuran ini trnyata manjur , thankyou bgt infonya mak nanti aku mau coba klo lg muncul jrewi2 bandel

    BalasHapus
  19. Wah baru tahu ini. Aman juga kan ya buat ibu hamil dan busui. Makasih infonya mom ❤️

    BalasHapus
  20. Wah bisa nih ku coba buat adekku laki yang jerawatnya kayak rempeyek kacang πŸ˜…πŸ˜…

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pneumonia di usia 10 hari

  Februari 2020 keluarga kecil kami bersuka ria menyambut kehadiran anggota baru, iya dia adalah anak kedua ku yang aku lahirkan melalui proses operasi caesar pada tanggal 20 februari 2020. Tanggal cantik yang memang sengaja ku pilih, karena memang sc yang kulakukan sudah direncanakan.  20 februari 2020, Pukul 14.00 alhamdulillah aku melahirkan bayi laki laki dalam keadaan sehat dengan berat 3,3 kg berparas mirip sekali denganku, yang kemudian kami beri nama Muhammad Shankara Dhanesh Soewardi, panggil saja dia Kara. Entah kenapa, hati kecilku pertama melihat kara seperti "akan ada apa ya kok melihat dia seperti ada sesuatu yang mengganjal", tapi aku berusaha keras menghilangkan jauh-jauh pikiran negatif tsb. Setelah menjalani masa recovery, aku pulang kerumah bersama kara, tentu saja sudah disambut hangat oleh anak pertamaku Adeeva yang saat itu berusia 4 tahun. Pada saat itu, sekalipun aku tidak pernah melakukan sunbathing untuk kara, karena musim hujan sedang mencapai punca

Full time mom tetap bisa menghasilkan kok!

Hai moms! Udah lama banget ga berbagi cerita karna aku lagi disibukkan dengan anakku yang lagi aktif-aktifnya. Semoga moms semua dalam keadaan sehat ya.  Kali ini aku mau sedikit sharing mengenai ibu rumah tangga atau full time mom tapi tetap produktif dan menghasilkan. Emang kenapa tetap cari uang? Gak dibiayain suami? Gak dipenuhi kebutuhannya? Ya nggak gitu juga ya mom, tapi kalo bisa menghasilkan selagi muda dan bisa membantu walaupun sekedar bisa beli lipstick sendiri kayanya happy aja gitu. Singkat cerita, aku dan suami si pecinta pecel ayam. Hampir setiap malam kami pasti beli pecel ayam apalagi saat aku menyusui suka kelaperan tengah malem hihi. Sampai suatu ketika aku masak ayam goreng penyet kemangi, ya karna aku segitu cinta akan pedas jd dirasa sambal tomat ala pecel ayam kurang pedas buatku maka aku mencoba memasak sendiri. Suami memuji masakanku, dan nyeletuk lah dia "jualin deh yang, enak". Aku tertawa saja saat itu, kupikir siapa yg mau beli wong ayam goreng m