Langsung ke konten utama

Full time mom tetap bisa menghasilkan kok!

Hai moms! Udah lama banget ga berbagi cerita karna aku lagi disibukkan dengan anakku yang lagi aktif-aktifnya. Semoga moms semua dalam keadaan sehat ya. 

Kali ini aku mau sedikit sharing mengenai ibu rumah tangga atau full time mom tapi tetap produktif dan menghasilkan. Emang kenapa tetap cari uang? Gak dibiayain suami? Gak dipenuhi kebutuhannya? Ya nggak gitu juga ya mom, tapi kalo bisa menghasilkan selagi muda dan bisa membantu walaupun sekedar bisa beli lipstick sendiri kayanya happy aja gitu.

Singkat cerita, aku dan suami si pecinta pecel ayam. Hampir setiap malam kami pasti beli pecel ayam apalagi saat aku menyusui suka kelaperan tengah malem hihi. Sampai suatu ketika aku masak ayam goreng penyet kemangi, ya karna aku segitu cinta akan pedas jd dirasa sambal tomat ala pecel ayam kurang pedas buatku maka aku mencoba memasak sendiri. Suami memuji masakanku, dan nyeletuk lah dia "jualin deh yang, enak". Aku tertawa saja saat itu, kupikir siapa yg mau beli wong ayam goreng mah gampang kan tinggal ungkep jadi hehe. Siapa sangka ucapan suamiku dicatat oleh malaikat dan diijabah oleh Allah swt. Sekitar bulan oktober 2019 saat aku sedang mengandung anak keduaku, aku iseng memfoto si ayam penyet kemangi ini, dan ku posting di instagramku dengan caption "open po untuk besok". Bersambut baik, saat itu ada pesenan 2 ekor. Wah alhamdulillah banget, aku happy bukan main saat itu karna merasa "aku bs produktif ternyata walaupun cuma full time mom". Nggak terasa sudah hampir 2 tahun aku terus konsisten membuka PO hingga saat ini dan ku tambah menu ayam bakar pedas manis yg ternyata jauh dari ekspektasiku karna jadi best seller hingga banyak pesanan box untuk acara-acara, hampers, dan frozen ayam ungkep. 

Walaupun impianku untuk mempunyai tempat makan tendaan belum terwujud tapi inshaa allah atas ijin allah suatu saat akan terwujud, aamiin. Harus tetep semangat ya gak mom? Hihi

Punya 2 anak berusia 5 dan 1 tahun ngerjain sendirian semuanya gak repot emang? Jangan ditanya berapa oktaf kadang suaraku meningkat saat sikecil menginjak box yang telah ku susun untuk pesanan esok hari๐Ÿคฃ tapi kunikmati setiap prosesnya, kelak masa-masa ini yg akan aku rindukan ketika mereka tumbuh besar. 

Rasa lelah memasak sambil mengurus rumah, suami dan anak anak terbayar, karna aku menjalani apa yg aku suka, bs tetap produktif tapi tentu tetap dekat dengan anak-anaku. Maklum aku dibesarkan oleh ibuku yg seorang single parent karna ditinggal meninggal oleh ayahku pada tahun 2001 saat usia ku masih 9 tahun. Ibuku sibuk bekerja setiap harinya, hingga kadang aku kelas berapa pun ibuku suka lupa dulu๐Ÿ˜‚ aku mau membayar kekurangan aku akan perhatian dari orang tua dengan terus dekat dengan anak-anakku dan tentu tetap bisa menghasilkan jadi kalo mau jajan cilok gak perlu minta suami hihi.


Berawal dari postingan ini:

IG: @ayampenyetmamimomot


Menjadi seperti ini sekarang, alhamdulillah:




Jalani apapun yang mom sukai. Jadikan hobby mom bisa menghasilkan, gapapa hasil sedikit daripada nol. Siapa sangka karna kebiasaan ku makan pecel ayam setiap malam menjadi ladang rejeki bagiku dan keluarga. Buat mom yang suka bertanya-tanya "aku mau usaha deh, usaha apasih, ribet gak, modal gimana" jalani apapun yanh mom suka dan enjoy. Berjualan melalui e-commerce, atau manfaatkan akun instagram mom untuk berjualan. Kemajuan tekhnologi sungguh sangat membantu untuk para usaha-usaha kecil mom. Semoga sharing aku kali ini menginspirasi ya mom.


Sharing yuk mom yang punya usaha kecil-kecilan atau berniat menjalani usaha nya siapa tau kita saling butuh bisa saling contact hihi๐Ÿฅฐ

Komentar

  1. boleh nih kisah inspiratifnya. semoga sukses dan lancar terus ya usahanya

    BalasHapus
  2. Kalo aku masih bingung mau usaha apa yah..soalnya tiap jualan masih sepi pembeli..lancar terus yaah mom usahanya

    BalasHapus
  3. Duh aku jadi ngiler pengen cobain mom, hehe sukses terus buat jualannya kak semoga laris manis terus yaa

    BalasHapus
  4. MasyAklah inspiratif banget mbaa, semoga usahabya lancar yaaa amiiin

    BalasHapus
  5. waah, menginspirasi sekali kaa ceritanyaa..
    semoga selalu lancar utk usahanyaaa

    BalasHapus
  6. Menginspirasi sekali dari iseng iseng jadi sesuatu yang menghasilkan

    BalasHapus
  7. Iya moms, sama.. ngurus anak, ngerjain jualan kecil2an, ttp di syukuri dan di jalani, sdkit demi sedikit Alhamdulillah ❤️
    Jgn lupa mampir ke IG aku jg moms. Hihihi
    @alva.kitchen13

    BalasHapus
  8. Melihat ayam Penyet nya cabenya mantull dan menggiurkan sekali hihihi

    BalasHapus
  9. Sukses terus yaa kak, sehat selalu dan usahanya lancar jayaa

    BalasHapus
  10. Sukses terus ya kak usahanya, aku masih bingung malah mau usaha apa niih ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  11. Seru banget ini hobinya bener2 jadi ladang rejeki ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  12. Wah makasih banyak mom inspirasinya. Aku jd makin semangat ni mau mulai bisnis bajuu๐Ÿ˜

    BalasHapus
  13. Duh Mam keren banget ceritanya sangat menginspirasi

    BalasHapus
  14. Alhamdulillah berbuah manis ya dr hobby mamam pecel sampai jd pengusahanya

    BalasHapus
  15. alhamdulillah lancar terus ya mom usahanya makin sukses

    BalasHapus
  16. Ya amoun mom itu enak banget ayyam sambel kemanginyaa
    Jadi oengen orderrr
    Tp sygnya jjauh
    Huhu

    BalasHapus
  17. wah menginspirasi banget. Kayaknya enak bangettt liat fotonyaa

    BalasHapus
  18. MasyaAllah mom, aku juga pengen punya usaha kayak gini. Sukses terus ya๐Ÿ’•

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pneumonia di usia 10 hari

  Februari 2020 keluarga kecil kami bersuka ria menyambut kehadiran anggota baru, iya dia adalah anak kedua ku yang aku lahirkan melalui proses operasi caesar pada tanggal 20 februari 2020. Tanggal cantik yang memang sengaja ku pilih, karena memang sc yang kulakukan sudah direncanakan.  20 februari 2020, Pukul 14.00 alhamdulillah aku melahirkan bayi laki laki dalam keadaan sehat dengan berat 3,3 kg berparas mirip sekali denganku, yang kemudian kami beri nama Muhammad Shankara Dhanesh Soewardi, panggil saja dia Kara. Entah kenapa, hati kecilku pertama melihat kara seperti "akan ada apa ya kok melihat dia seperti ada sesuatu yang mengganjal", tapi aku berusaha keras menghilangkan jauh-jauh pikiran negatif tsb. Setelah menjalani masa recovery, aku pulang kerumah bersama kara, tentu saja sudah disambut hangat oleh anak pertamaku Adeeva yang saat itu berusia 4 tahun. Pada saat itu, sekalipun aku tidak pernah melakukan sunbathing untuk kara, karena musim hujan sedang mencapai punca

Kunyit & Yoghurt atasi jerawat

Hamil merupakan sebuah berita menyenangkan bagi pasangan suami istri, rezeki yang tak ternilai menurutku. Mengandung 9 bulan dengan penuh drama tapi membawa nikmat, buktinya tetep kangen hamil ๐Ÿ˜‹ Kenapa aku bilang drama? Iya drama banget akutu hamil anak kedua 1 tahun silam. Bukan, bukan karena drama morning sickness atau ngidam yang gak kesampean. Tapi muka ku yang berubah kaya peyek kacang๐Ÿ˜ญ iya hormon nya luar biasa bikin muka ku full jerawat meradang 1 muka. Malu sih nggak ya, tapi nyeri kalo tersentuh gitu. Namanya juga "bawaan hamil". Iyasih, orang orang juga bilang "itumah bawaan hamil nanti juga hilang sendiri". Tapi gak bisa aku bertahan dengan muka yang cenut cenut. Alhasil setiap hari aku googling tips tips meredakan jerawat yang meradang. Mulai dari dioles pasta gigi, tumbukan daun sirih, dan juga ketimun. Hasilnya tetap nihil. Terakhir aku baca bahwa kunyit bisa meredakan jerawat, akhirnya aku coba aplikasikan racikan kunyit & yoghurt. gak ekspektas